Polisi Ingatkan Para Pengendara Untuk Berhati-Hati Saat Melintas di Jalan raya Kajen-Bojong di Desa ketitang Ada Proyek Pengecoran

    Polisi Ingatkan Para Pengendara Untuk Berhati-Hati Saat Melintas di Jalan raya Kajen-Bojong di Desa ketitang Ada Proyek Pengecoran

    Pekalongan - Bagi para pengendara yang hendak melintasi Jalan raya Kajen-Bojong tepatnya di Desa ketitang, diimbau untuk berhati-hati, Pasalnya, pada saat ini, Jalur tersebut tengah berlangsung pekerjaan pengecoran jalan.

    Akibat pekerjaan tersebu Kapolsek Bojong AKP Suhadi, S.H mengatakan, untuk mengurai arus kendaraan, polisi memberlakukan contra flow di Jalur tersebut. Sejumlah rekayasa lalu lintas telah diterapkan selama perbaikan jalan (pengecoran) tersebut.

    Salah satunya yang sering dilakukan oleh petugas kepolisian, yaitu contraflow. Contraflow merupakan salah satu rekayasa lalu lintas yang diterapkan demi mencegah terjadinya kemacetan selama perbaikan jalan tersebut. Secara harfiah, contraflow berarti melawan arus.

    Namun, pada praktiknya contraflow merupakan sistem pengaturan lalu lintas yang mengubah arah laju kendaraan berlawanan dari arah normal. Berbeda dari one way yang mengalihkan arus kendaraan pada semua lajur jalan, contraflow umumnya diterapkan di satu atau dua lajur saja.

    Baik contraflow dan one way adalah rekayasa lalu lintas dengan mengubah jalur yang semula dua arah menjadi satu arah. Keduanya sama-sama bertujuan untuk mencegah terjadinya penumpukan kendaraan di jalan. AKP Suhadi mengimbau kepada pengguna jalan untuk berhati-hati.

    Selain itu, pengendara juga diimbau untuk tidak salip menyalip kendaraan yang ada di depannya dan tetap mengantre. Hal ini untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas.

    "Karena sedang adanya pengecoran di jalan tersebut, kami imbau kepada pengendara untuk tetap antri dan hati-hati, " ujar dia.

    Edi Purwanto

    Edi Purwanto

    Artikel Sebelumnya

    Begini Penjelasan Kapolres Pekalongan Terkait...

    Artikel Berikutnya

    Kapolres Pekalongan Pimpin Sertijab Kasat...

    Berita terkait